Mendesign Cafe Resto dengan Gaya Vintage

16 Desember 2014

interior cafe

Mendesign Cafe Resto dengan Gaya Vintage

Design interior vintage untuk cafe resto sekarang telah menjadi tren di Indonesia. Banyak cafe dan restoran hingga distro yang mengusung tema vintage untuk dekorasi dalam ruangnya. Konsep vintage sendiri digunakan untuk merepresentasikan penggunaan gaya, model ataupun penampilan yang memberikan kesan tua, kuno dan klasik dengan kualitas yang bagus. Penggunaan kata vintage sendiri mempunyai arti luas karena vintage sendiri bisa digunakan untuk tema fashion, otomotif, bangunan ataupun dekorasi. Namun maksud dari vintage sendiri sebenarnya mengusung tema tentang hal hal yang klasik, kuno, jadul dan antik dan berusia tidak kurang dari 20 tahun. Pada awal mulanya, pemakaian kata vintage hanya digunakan dalam industri pembuatan anggur, dahulu vintage digunakan untuk mewakili penyebutan tahun produksi anggur tersebut.

Mendesain Cafe Resto dengan Tema Vintage

Memilih design interior vintage untuk cafe resto tentunya harus disesuaikan dengan tahun dan tempat peradaban yang ingin diusung.  Pengetahuan tentang peradaban dan kebudayaan pada tahun tahun tertentu tentunya harus dimengerti agar tema vintage yang akan digunakan dalam mendesain cafe dan restoran tidak bertabrakan dan terlihat aneh. Ada beberapa tema vintage yang biasa dan sering digunakan dalam desain interior maupun bangunan, antara lain tema vintage Western, tema vintage Eropa, serta tema vintage dengan konsep lokal indonesia. Pemilihan tema untuk digunakan dalam design interior vintage untuk cafe resto dapat menarik pelanggan karena keunikan kosep vintage yang digunakan untuk mendekorasi cafe resto tersebut.

Jenis Tema Vintage yang Umum dan Pemakaiannya

Sebenarnya ada banyak sekali tema vintage yang sering digunakan dalam desain interior suatu ruangan, penggunaan tema vintage sendiri dapat diaplikasikan ke berbagai macam hal, baik bentuk bangunan, pemilihan bahan, serta tampilan interior dalam ruangan itu sendiri. Berikut ini adalah 3 tema vintage yang sering digunakan dalam design interior vintage untuk cafe resto:

1.   Design vintage Eropa Klasik

Menggunakan tema eropa klasik sering digunakan untuk cafe resto yang mengusung tema makanan dengan gaya eropa. Penggunaan meja atau furniture dengan aksen ukiran rumit dan mewah dengan nuansa gotik dapat digunakan untuk memberikan kesan klasik pada ruangan. Menggunakan set meja kursi dengan sandaran berbentuk bulat dan kaki kaki kursi dan meja yang berliku serta dengan pemilihan warna yang cenderung gelap namun elegan bisa mempertegas tema vintage eropa klasik.

2.   Design vintage Western

Tema vintage western biasanya merujuk pada tema yang berbau koboi atau wildwest. Penggunaan pintu kecil dengan 2 daun pintu yang dapat dibuka dari kedua sisi, meja kayu dan kursi bulat dengan warna coklat muda serta dinding kayu khas western dapat digunakan. Selain itu musik country juga dapat menambah kesan kita terbawa ke masa tembak tembakan koboi.

3.   Design vintage Indonesia

Tema vintage lokal dapat digunakan untuk mendesign cafe resto yang menyuguhkan kuliner khas indonesia. Penggunaan tema vintage lokal biasanya digunakan dalam furniture dengan desain kaku dan simetris. penggunaan warna putih atau krem dan foto foto hitam putih dapat menambah kesan vintage Indonesia dalam design interior vintage untuk cafe resto.



Baca juga
  »
16 Desember 2014
Kesan Menggunakan Pallet Kayu Sebagai Ornamen Interior Cafe
Tahukah Anda kesan apa yang timbul ketika menggunaka pallet kayu sebagai ornamen interior cafe?

  »
16 Desember 2014
Cara Design Interior Coffe Shop Di Bandung
Apakah Anda mempunyai usaha coffee shop dan ingin mengetahui cara design interior coffe shop di Bandung?

  »
16 Desember 2014
Cara Memilih Jasa Kontraktor Interior Cafe di Bandung
Apakah Anda tahu mengenai cara memilih jasa kontraktor Interior cafe di Bandung?